Babinsa Koramil 03/Sempor Hadiri Pengajian Khatam Al Quran

Babinsa Koramil 03/Sempor Hadiri Pengajian Khatam Al Quran

Babinsa Koramil 03/Sempor Hadiri Pengajian Khatam Al Quran

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor, Serka Haryanto menghadiri acara pengajian dalam rangka khatam Al Quran di wilayah binaan, desa Tunjungseto Kec. Sempor. Senin (5/11/2018)

Sebanyak 70 Jamaah dari seluruh kalangan masyarakat di desa Tunjungseto Kec Sempor hadir dalam acara pengajian umum yang di selenggarakan dalam rangka khatam Al Quran para santri desa Tunjungseto dan juga doa memohon kepada Allah yg maha kuasa agar selalu mendapat petunjuk dan bimbingan-Nya serta dijauhkannya dari segala musibah.

Pada kesempatan itu peserta pengajian juga menerima dakwah dari Kyai Haji M. Towil Mansyur dari Kecamatan Ayah, yang menyampaikan bahwa sesungguhnya merayakan moment menghafal Al-Quran bukan termasuk sunnah. Tidak ada riwayat dalam masalah ini dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam, tidak juga dari kalangan sahabat.

Melakukan hal tersebut dengan landasan bahwa itu merupakan ajaran agama. Jika merayakan khataman hafalan Al-Quran dengan motivasi seperti ini, maka tidak mengapa. Karena membaca Al-Quran adalah sebaik-baik acara dalam sebuah majelis dan sebaik-baik yang diucapkan di antara para hadirin. Jika seorang yang mengkhatamkan Al-Quran berdoa lalu diaminkan oleh yang hadir, maka hal itu sangat baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *