Babinsa Koramil 03/Sempor Latih Beladiri Linmas

Babinsa Koramil 03/Sempor Latih Beladiri Linmas

Babinsa Koramil 03/Sempor Latih Beladiri Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Koptu Sukirman Babinsa Koramil 03/Sempor melaksanakan pembinaan anggota Limas berupa latihan Berbaris dan Bela Diri di Desa Sempor Kec. Sempor Kab. Kebumen, Rabu (7/11/18). Linmas harus memiliki sikap dan kepekaan dan kemampuan dasar bela diri. Linmas juga harus memiliki jiwa nasionalisme dan kepekaan lingkungan serta memiliki sikap dan prilaku yang luhur.

Dalam kegiatannya Koptu Sukirman memiliki tujuan untuk meningkatkan disiplin, ketangkasan sehingga dapat menjadi contoh dan mampu melindungi dari berbagai ancaman bahaya yang mengancam.

“Banyak manfaat dari PBB maupun beladiri disamping melindungi diri dari ancaman juga untuk kesehatan, siapa sangka olah raga ketangkasan ini mampu membakar kalori dalam jumlah yang besar. “ Ungkap Koptu Sukirman.

PBB dan beladiri ini membutuhkan banyak latihan konsentrasi. Selain itu, latihan seni beladiri ini juga melibatkan gerak kardiovaskular yang membantu metabolism tubuh. Latihan seni beladiri ini membantu meningkatkan kepekaan lingkungan dan kesiapsiagaan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *