Babinsa Koramil 07/Sadang Cek Tanaman Jagung Desa Banioro

Babinsa Koramil 07/Sadang Cek Tanaman Jagung Desa Banioro

Babinsa Koramil 07/Sadang Cek Tanaman Jagung Desa Banioro

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Rahmadi Babinsa Koramil 07/Sadang melaksanakan pendampingan pertanian pada kegiatan temu kelompok tani di Desa Banioro Kec. Karangsambung, Kab. Kebumen, Selasa (6/11/18) Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud pelaksanaan aplikasi upaya khusus dalam pertanian sehingga terwujudnya swasembada pangan dan ketahanan pangan wilayah.

Kegiatan pengecekan tanaman jagung ini dilakukan bersama kelompok tani “Muktisari” di lahan seluas 80 ubin. Sesuai petunjuk Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arief Ghanifah, memastikan seluruh anggota Babinsa secara intensif melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman jagung. “Babinsa langsung saya perintahkan terjun ke lapangan bantu petani, cek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa buat data yang akurat sebagai bahan laporan dan revisi data Binter agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” katanya.

“Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada tanaman jagung. Mengingat Koramil juga memiliki peran mengupayakan kerjasama bersama Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung pun sangat berpotensi di Kabupaten Kebumen,” pungkasnya. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *