Babinsa Koramil 10/Prembun Latih Pelajar Berbaris

Babinsa Koramil 10/Prembun Latih Pelajar Berbaris

Babinsa Koramil 10/Prembun Latih Pelajar Berbaris

Kodim 0709/Kebumen. Sertu Bed Hendri Babinsa  Koramil 10/Prembun melatih baris-berbaris dan tata cara penghormatan kepada para siswa  bertempat di lapangan SMK Tamtama Prembun, Jum’at  (30/11/18). Tujuan kegiatan ini untuk membekali para siswa dalam hal  peningkatan kedisiplinan dan pengetahuan kemampuan awal bela negara serta menanamkan cinta tanah air.

Materi latihan yang diberikan meliputi gerakan-gerakan ditempat, gerakan berjalan dan tata cara penghormatan, serta disisipkan pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan. Upaya ini dilakukan Babinsa karena didorong kepedulian agar para generasi muda memiliki jiwa dan karakter sebagai pewaris para pemimpin. Kegiatan diikuti sedikitnya 73 siswa dari kelas XII.

Sertu Bed Hendri yang dibantu Serda Sutarman mengawali kegiatan materi teori secara singkat tentang peraturan baris berbaris dan tata cara penghormatan, usai ditambahkan pengetahuan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, para siswa dibawa langsung ke lapangan untuk melaksanakan praktek, hal ini dilakukan setelah para siswa memahami penjelasan dari pelatih.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan merubah pola dan perilaku siswa sehingga akan makin mencintai peraturan dan tata tertib sekolah, yang muaranya kepada kualitas dan kuantitas para siswa sebagai tolok ukur nilai kepribadian siswa itu sendiri yang imbasnya akan berpengaruh langsung terhadap kelancaran proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.” ucap Bed Hendri (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *