Babinsa Koramil 12/Ambal Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Babinsa Koramil 12/Ambal Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Babinsa Koramil 12/Ambal Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Mabub Junaidi Bati Tuud Koramil 12/Ambal beserta tiga orang anggotanya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pihak panitia Masjid Al Musthofa Desa Ambalresmi Kec. Ambal Kab. Kebumen, Sabtu malam (17/11/18) Hal ini dilakukan warga Ambalresmi sebagai wujud syukur dan kegembiraan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW sang pembawa umat dari jaman biadab menuju jaman yang beradab.

Dalam peringatan kali ini hadir menyampaikan tausiyahnya Kyai..Najsbul Suhat dari Desa Sinungrejo. Kec. Ambal Kab. Kebumen. Acara yang dihadiri sekitar lebih dari 300 jamaah muslimin dan muslimat itu, juga dihadiri jajaran Muspika Kec. Ambal.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah. Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul. Mari kita resapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani dan mempraktikan akhlak mulia dari Nabi. Melalui puji-pujian dan sholawat akan menambah rasa cinta kita kepada Baginda Rasul. Akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Padahal kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad adalah Rahmatan Lil Alamin. yang mengandung arti, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya.

Dengan adanya maulid, manusia atau umat Muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak baginda Nabi Muhammad SAW. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *