Babinsa Pelopor Semangat Warga, TMMD Bangkitkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Babinsa Pelopor Semangat Warga, TMMD Bangkitkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Babinsa Pelopor Semangat Warga, TMMD Bangkitkan Kemanunggalan TNI Rakyat

KODIM 0709/KEBUMEN, Para anggota Kodim 0709/Kebumen yang tergabung dalam Satgas TMMD sengkuyung tahap III masih meneruskan pembuatan talud sepanjang 422,54 meter di Desa Madureja Kec. Puring Kab. Kebumen, Kamis (1/11/18). Upaya ini adalah untuk membangkitkan semangat warga bergotong royong yang diakomodir Babinsa untuk mewujudkan desa sejahtera sejajar dengan desa-desa lain di wilayah Kab. Kebumen, disisi lain melalui kegiatan ini mampu mewujudkan jalinan rasa saling memiliki dalam kemanunggalan TNI-Rakyat.

Semangat warga memeng patut kita akui, alokasi pengerjaan yang ditargetkan 30 hari kedepan memasuki hari ke 18 hasil pengerjaan sudah memasuki tahap 85 % artinya pengerjaan talud sepanjang 422,54 meter itu hampir selesai, namun demikian kita masih harus mengurug dan meratakan jalan yang dimungkinkan menggenangnya air. “Kita urug agar saat hujan tidak ada genangan air sehingga jalan bisa dilalui warga dan tidak becek”, ujar Danramil 18/Puring Kapten Inf Nurharkanca.

“Selain kegiatan fisik, juga digelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan, mulai penyuluhan bela negara dan kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan kesadaran hukum dan tertib berlalu lintas serta penyuluhan kesehatan dan lainnya. Melalui penyuluhan demi penyuluhan kami berharap bukan saja maju dikegiatan fisik namun kita juga benahi kegiatan non fisiknya sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, ini kita kita apresiasi semangat warga dalam mengikuti setiap efen kegiatan yang diikuti, “ imbuh Danramil (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *