Babinsa Pos Padureso Bantu Pembangunan Pasar Tradisional

Babinsa Pos Padureso Bantu Pembangunan Pasar Tradisional

Babinsa Pos Padureso Bantu Pembangunan Pasar Tradisional

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 10/Prembun Serda Nur Wahyudi membantu warga merampungkan pembangunan pasar tradisional Kenayan Balingasal Kec. Padureso Kab.Kebumen pada Selasa (6/11/2018).

Serda Nur Wahyudi mengatakan kerja bakti itu bertujuan menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya. “Apa yang dilakukan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dengan dibangunnya pasar tradisional Kenayan yang berada di Desa Balingasal ini, maka kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat serta roda perekonomian akan berjalan lancar,” ujarnya.

Kepala desa Balingasal Ibu. Priyatini dan warga setempat yang turut serta dalam kerja bakti itu mengatakan, “selama ini masyarakat mengalami kendala saat hendak menjual hasil kebun mereka. Jika pergi menjual ke kota maka keuntungan yang didapat pun tidak seberapa, dikarenakan tambahan biaya transportasi yang jauh dan biaya yang cukup mahal. Dengan kerja bakti bersama-sama Babinsa ini, diharapkan pembangunan pasar pun cepat selesai agar dapat digunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya. Bagi masyarakat di sekitar pasar Kenayan Desa Balingasal dengan adanya pasar sangatlah membantu, selain sebagai tempat utama dalam perputaran roda perekonomian, masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani juga dipermudah menjual hasil kebun mereka ke pasar terdekat.

Kepala desa Balingasal Ibu. Priyatini  mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI, khususnya Babinsa Pos Ramil Padureso dan warga setempat yang telah bahu membahu membangun pasar tradisional Kenayan Balingasal, sehingga mampu memotifasi masyarakat dalam kontek giat bergotong royong. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *