Dandim 0709/Kebumen Dan Jajaran Forkopinda Peringati Hari Pahlawan

Dandim 0709/Kebumen Dan Jajaran Forkopinda Peringati Hari Pahlawan

Dandim 0709/Kebumen Dan Jajaran Forkopinda Peringati Hari Pahlawan

KODIM 0709/KEBUMEN, Wakil Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz bertindak selaku inspektur upacara peringatan hari pahlawan ke 73 tahun 2018 bertempat di alun alun Kebumen, Sabtu (10/11/18) Tamu undangan sejumlah pejabat jajaran Forkopimda, para Kepala Dinas, Kepala Bagian serta jajaran Staf OPD Pemkab Kebumen termasuk instansi sipil dan militer pun turut hadir dalam upacara ini, nampak hadir Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang bersama Kapolres Kebumen AKBP. Arief Bahtiar, SIK, MM, tampak juga para sesepuh veteran perang kemerdekaan juga tidak mau ketinggalan mereka hadir dengan pakaian seragam khasnya yakni baju veteran.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kalangan mulai dari unsur TNI, Polri, Pol PP, PNS, Para pelajar dan mahasiswa turut ambil bagian dalam peringatan kali ini. Menurut salah seorang siswi yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, “peringatan Hari Pahlawan ini memiliki tujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia, terutama dikalangan para generasi muda. Jangan jadikan peringatan Hari Pahlawan ini semata untuk acara seremonial belaka namun harus sarat dengan makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi yang harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dikehidupan sehari-hari. Ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.” ucapnya.

Usai pelaksanaan upacara di alun alun para peserta melakukan pergeseran ke Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bakti Kebumen untuk melakukan upacara ziarah rombongan yang akan dipimpin langsung Dandim 0709/Kebumen. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *