Dandim 0709/Kebumen Pimpin Ziarah Rombongan Hari Pahlawan

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Ziarah Rombongan Hari Pahlawan

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Ziarah Rombongan Hari Pahlawan

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang pimpin upacara ziarah rombongan peringatan hari pahlawan ke 73 tahun 2018 bertempat di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bakti Kebumen, Sabtu (10/11/18). Makna yang terkandung dalam upacara ziarah hari pahlawan kali ini sungguh sebagai momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sehingga komponen bangsa Indonesia harus dapat mewarisi nilai-nirai kepahawanan, dalam melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan sesuai strata masing-masing untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ziarah rombongan ini diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa dan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang. Kegiatan pun dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan yang diawali Dandim 0709/Kebumen beserta istri yang kemudian diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Kebumen.

“Ziarah rombongan Hari Pahlawan ini, memiliki makna yang sangat dalam bagi kita para pewaris bangsa untuk melanjutkan cita cita bangsa yang berdasarkan Pancasila dan momentum ini telah mampu menguatkan rasa cinta tanah air, Hal ini sebagai wujud penghargaan akan jasa para syuhada yang telah gugur merebut dan mempertahankan Negeri Indonesia dari kaum penjajah, saya mengajak, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, berkontribusi untuk kemajuan bangsa, mulai saat ini dari apa yang bisa kita lakukan, contohnya mulai dari lingkungan terdekat hingga akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan nasional bangsa dan negara.” ucapnya.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *