Dandim 0709/Kebumen Tinjau Bedah Rumah Mbok Jumiati

Dandim 0709/Kebumen Tinjau Bedah Rumah Mbok Jumiati

Dandim 0709/Kebumen Tinjau Bedah Rumah Mbok Jumiati

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM dan Komandan Secata Letkol Inf Andi Amin. L, S.Sos serta pengusaha sekaligus penggagas Tim Bedah Rumah Sedulur Kebumen dari Muncul Grup Bapak Sugeng melakukan peninjauan lokasi bedah rumah milik Mbok Jumiati (67) di Desa Gesikan RT 02 RW 05 Kec. Kebumen Kab. Kebumen, Selasa (6/11/18). Kegiatan ini guna memberikan dorongan moril kepada warga yang tengah menjadi obyek pemugaran rumah tidak layak huni.

Sebelumnya, rumah Mbok Jumiati ini yang sebagian dindingnya dari bilik dan papan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan hanya berukuran kecil yakni antara 5 x 9 meter, yang berdiri di atas tanah seluas 70 meter persegi.  Rumah tersebut ditempati Mbok Jumiati seorang diri, sepeninggal suaminya beberapa tahun silam. Kini rumah tersebut menjadi sasaran bedah rumah Tim Sedulur Kebumen dari Muncul Grup pimpinan Bp. Sugeng, yang pengerjaannya dimulai sejak Senin (5/11) kemarin, yang melibatkan Tim bedah rumah sedulur kebumen, Babinsa Koramil 01/Kebumen, Babinkamtibmas Polsek Kebumen dan warga setempat.

Saat di lokasi bedah rumah, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengecek secara detil satu demi satu proses pengerjaan mulai ruang tamu hingga dapur.  Ketika berdialog dengan Mbok Jumiati, Dandim memastikan selama rumah diperbaiki, Mbok Jum (sapaan akrabnya) dapat menumpang tidur dengan aman di tetangga terdekat. Dandim 0709/Kebumen, juga berpesan kepada Babinsa di lapangan untuk senantiasa memperhatikan kebutuhan, keamanan dan kenyamanan Mbok Jum selama bedah rumah berlangsung.

Selain Dandim kegiatan tinjau lokasi bedah rumah ini pun dihadiri oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, S.I.K., M.M, Dan Secata Gombong Letkol Inf Andi Amin. L, S.Sos. Pengusaha Muncul Grup Bp. Sugeng, Kepala Banser Bp. Bambang dan dari Dinas Dikpora Kebumen Bp. Hardi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan bedah rumah ini semata-mata karena rasa kepedulian antar sesama bagi yang membutuhkan, sekaligus meringankan beban masyarakat akan himpitan ekonomi, salah satunya pembangunan bedah rumah yang dilakukan oleh Tim bedah rumah sedulur Kebumen, bersama Dandim 0709 dan Kapolres Kebumen.

Peninjauan berlangsung hanya tiga puluh menit tersebut bagi Mbok Jum sangat memberikan kesan mendalam akan perhatian yang ditujukan kepadanya, dia berharap bedah rumah bukan saja bagi dirinya namun bagi banyak orang yang berlatar belakang kurang mampu. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *