Danramil Berikan Bekal, Target Kualitas dan Kuantitas Anak

Danramil Berikan Bekal, Target Kualitas dan Kuantitas Anak

Danramil Berikan Bekal, Target Kualitas dan Kuantitas Anak

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin dibantu Babinsa Serka Sudarto melaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan dan materi baris berbaris kepada 31 orang siswa Pramuka MTs Salafiyah Bumirejo, Kec. Kebumen, Kab. Kebumen, Jumat (9/11/18). Kegiatan ini sebagai rangkaian Latihan Dasar Kepemimpinan Dewan Pramuka dengan harapan mereka mampu mewarisi nilai-nilai kepemimpinan dimasa sekarang dan yang akan datang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Kamis kemarin telah banyak yang mereka serap sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya pembekalan dibidang kemampuan, sikap dan perilaku yang mencerminkan Tri Sayta dan Dasa Dharma Pramuka, sehingga bukan saja sasaran secara kuantintas yang diinginkan namun kualitas juga menjadi target pada latihan kali ini, sehingga ketika tampil didepan anak buah mereka sudah memiliki mental dan siap sebagai tempat bertanya sekaligus suri tauladan.

Kepala Sekolah MTs Salafiyah Deogo Faizata mengatakan, “Saya ingin anak-anak memiliki jiwa disiplin, nasionalisme, berkarakter, keteguhan iman dan berjiwa Pancasila, untuk itu saya serahkan kegiatan ini kepada Danramil beserta anggotanya untuk mendidik, membina dan menggembleng mental mereka agar memiliki jiwa kepemimpinan yang amanah, disamping memberikan pembelajaran, mereka juga dituntut perannya diaplikasikan di lingkungan masyarakat dalam wadah karang taruna sehingga hasil yang didapat akan bisa mereka terapkan di lapangan, “ ucapnya.

Materi Wasbang yang disajikan Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin meliputi, Ipoleksosbudhan, Tugas pokok TNI, Tugas sebagai generasi muda, Pemanfaatan  potensi alam dan dampak ancaman Indonesia ke depan. Sementara itu Serka Sudarto pun nggak kalah menriknya, melalui kegiatan berbaris mereka diberikan materi berupa bagaimana sikap sempurna yang benar sesuai aturan, sikap istirahat yang baik, tata cara penghormatan  bendera, cara perubahan arah dari ditempat ke berjalan dan sebaliknya, dan melatih konsentrasi peserta. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *