Dorong Semangat Warga, Kodim 0709/Kebumen Bersihkan Parit dan Masjid

    Dorong Semangat Warga, Kodim 0709/Kebumen Bersihkan Parit dan Masjid

    Dorong Semangat Warga, Kodim 0709/Kebumen Bersihkan Parit dan Masjid

    KODIM 0709/KEBUMEN, Para anggota TNI dari Kodim 0709/Kebumen bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di Dusun Ngaglik Desa Lembupurwo Kec. Mirit Kab. Kebumen, Sabtu (24/11/18). Karya bakti ini bertujuan untuk normalisasi agar air disaluran tersebut lancar mengairi sawah, sehingga air tidak terhalang oleh rerumputan yang tumbuh disekitar galengan parit.

    Sekitar 50 orang warga yang langsung terlibat dalam karya bakti ini, antusias warga dipicu oleh musim yang telah memasuki masa tanam perdana. “saya perlu kelancaran air ini sehingga mempercepat pengolahan sawah” ujar Tasmino (43).

    Hal ini dilakukan para anggota Kodim 0709/Kebumen dalam rangka Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018 sebagai penjabaran dari serbuan teritorial dan pemberdayaan wilayah sekaligus meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Di tempat terpisah para anggota Kodim 0709/Kebumen bersama para siswa SMA Negeri 1 Mirit juga melaksanakan kegiatan yang sama namun sasaran karya bakti kali ini pembersihan Masjid Mambaul Ulum di Dusun Ngaglik Desa Lembupurwo Kec. Mirit.

    Kyai Muhbasir (56) Imam Masjid menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0709/kebumen yang telah mengadakan karya bakti ini, kegiatan ini sangat membantu kami takmir masjid, dirinya berharap agar agenda tersebut lebih diintensifkan kembali dan masyarakat pun siap mendukung. Pembersihan di Masjid Mambaul Ulum ini dipimpin langsung Pasiter Kodim 0709/Kbm Kapten Inf Bambang Muldiyanto.

    Usai kegiatan pembersihan parit dan area masjid para peserta menikmati hidangan yang disediakan pihak Kodim 0709/Kebumen, nampak keakraban dalam pelaksanaannya, “semoga kegiatan ini menginspirasi warga desa lain sehingga kegiatan bersih-bersih jadi tugas pokok kita semua,” ungkap Fitri salah seorang siswi SMA N 1 Mirit. (Pard).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *