Kenalkan Tugas TNI, Bikin Penasaran Anak TK

Kenalkan Tugas TNI, Bikin Penasaran Anak TK

Kenalkan Tugas TNI, Bikin Penasaran Anak TK

KODIM 0709/KEBUMEN, Kopka Slamet. S Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan mengenalkan tugas-tugas TNI dan ajarkan PBB kepada 29 anak TK Melati PGRI asal Desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Senin (26/11/18). Tujuan dari kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air sebagai upaya penanaman jiwa patriot.

Selain matra darat yang dikenalkan, Kopka Slamet juga mengenalkan tugas-tugas matra laut Angkatan Laut (AL) dan matra udara Angkatan Udara (AU). Disamping tugas-tugas tadi Kopka Slamet juga masih menjelaskan tentang tugas-tugas sebagai aparat komando kewilayahan tentang tugas militer selain perang. Pada kesempatan itu Kopka Slamet juga menguraikan tugas Babinsa di wilayah dan tugas Danramil dalam pemberdayaan wialayah yang mencakup bidang Bakti TNI, bidang Komsos dan bidang Perlawanan Wilayah.

Tidak sampai disitu Kopka Slamet pun mengajari anak-anak belajar baris dan tata cara penghormatan dengan maksud menanamkan sikap dan perilaku anak sejak usia dini sehingga akan dicapai kualitas generasi penerus yang solid dan berkepribadian luhur. Setelah Kegiatan Kopka Slamet mengajak anak-anak mengitari lingkungan Koramil, selain anak dapat mengenal lebih dekat, anak juga belajar orientasi lingkungan sehingga akan tercipta suasana kebersamaan diantara keduanya.

Ibu Erlin Pamilu Kepala Sekolah TK Melati PGRI beserta para guru pendamping mengatakan “Kami merasa ada suasana kekeluargaan yang terlihat, kehadiran kami disambut dengan penuh baik, padahal baru pertama kami mengadakan kunjungan pengenalan profesi ke Markas Koramil 19/Kuwarasan, namun suasana sudah seperti sangat akrab, anak-anak banyak dikenalkan ilmu pengetahuan tentang TNI dan tugas-tugasnya, kami hanya bisa menghaturkan terimakasih atas sambutannya dan kami dari TK Melati PGRI hanya bisa minta maaf karna anak-anak masih susah diatur, namun demikian kami masih akan tetap melanjutkan kegiatan ini sebagai tambahan wawasan bagi anak-anak kami.ā€¯ucapnya.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *