Kodim 0709/Kebumen Gelar Maulid Dan Pembinaan Rokhani

    Kodim 0709/Kebumen Gelar Maulid Dan Pembinaan Rokhani

    Kodim 0709/Kebumen Gelar Maulid Dan Pembinaan Rokhani

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H dan Pembinaan Rokhani kepada seluruh Prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Cabang XXIX beserta jajarannya bertempat di Aula R. Pandji Surahmat Makodim 0709/Kebumen, Senin (19/11/18). Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan iman dan taqwa para Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0709/Kebumen dalam kontek menghadapi tantangan hidup diera globalisasi sebagai pondasi jiwa setiap warga Kodim agar landasan moral beragaman tetap terjaga.

    Dalam peringatan kali ini Kodim menghadirkan penceramah Kyai Munajat S.H.I dari Kementerian Agama Kab. Kebumen yang diiikuti sekitar 200 orang Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Rem 072 PD IV/Diponegoro

    Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengatakan, “Pagi ini sengaja kita laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi umat islam peringatan Maulid suatu bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,  dimana kelahiran Nabi SAW telah membawa rahmat dan anugrah serta cahaya bagi seluruh umatnya di muka bumi ini,  kiranya kita patut memperingati dan sekaligus mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT. Mari kita perbanyak lantunan sholawat kepada Baginda Rosul sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.” ucapnya.

    Usai sambutan Kyai Munajat S.H.I langsung memberikan tausiyahnya kepada seluruh hadirin yang ada, menurut beliau barang siapa pergi menuju majlis taklim dengan niat beribadah dan mengharap ridho Allah SWT dan untuk mencari ilmu, maka Allah SWT akan melancarkan jalannya ke Surga,  Allahuma Ammiiiinnnn… Bagi siapa yang duduk dalam majelis taklim satu jam lamanya dengan hati yang iklas, itu lebih baik pahalanya dari orang jenguk orang sakit 1000 orang, atau masih lebih baik dari sholat sunat 1000 ra’kaat dan akan di doakan oleh 70 ribu malaikat. Dan barang siapa senang kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, besok akan sama sama masuk di Sorga.

    Dalam peringatan ini selain menambah mahabbah kepada Baginda Rosul juga dalam kegiatan ini meningkatkan kualitas ibadah kita Secara subtansi, karena dalam diri Rasul semua mengandung banyak kebenaran. Karena apa yang dilakukan Nabi semua ada dalam Al quran (Pard)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *