Kodim 0709/Kebumen Sebagai Motivator KB

Kodim 0709/Kebumen Sebagai Motivator KB

Kodim 0709/Kebumen Sebagai Motivator KB

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 21/Rowokele Kapten Czi Saliyo menghadiri kegiatan pelayanan KB dan sosialisasi kesehatan reproduksi bersama masyarakat Rowokele bertempat di Balai Desa Kretek Kec. Rowokele Kab. Kebumen, Jumat (16/11/18). Bertujuan untuk meningkatkan kualitas akseptor KB baru dan meningkatkan kesejahteraan KB mandiri sekaligus memotifasi para peserta KB.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB sedikitnya dihadiri 120 orang dengan mengambil tema “Pelayanan KB dan sosialisasi kesehatan reproduksi bersama TNI” hadir sebagai narasumber kali ini. dr.Epsilon Dewanto.,MM. dan Peltu (Pur) Paino sebagai motivator peserta KB MOP.

Hadir dalam acara tersebut dr. Harir sebagai narasumber dari BKKBN Prov Jateng, dr.Epsilon sebagai narasumber dari BKKBN Prov Jateng, dr Sri Purwitasari M.M. Kabid PPKB Kab. Kebumen, Bpk. Herman kepala PLKB Kec. Rowokele, Bati Ter Pelda Suprayitno, Danramil 21/Rowokele Kapten Czi Saliyo, Sekcam Rowokele, Peltu Purn Paino sebagai motivator KB MOP, seluruh anggota Babinsa Koramil 21/Rowokele, Ketua Ranting Rowokele, Para kader kesehatan dan KB dan Tokoh masyarakat.

Dandim dalam sambutannya yang disampaikan Danramil 21/Rowokele Kapten Czi Saliyo mengatakan, “tujuan awal program KB adalah, membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekutan sosial ekonomi suatu keluarga dengan cara pengaturan kelahiran anak, agar diperoleh suatu keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Disamping itu, KB juga bertujuan sebagai pengaturan kelahiran, pendewasaan usia perkawinan, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Laju pertumbuhan penduduk yang cukup pesat dalam ranah demografi sebenarnya Kab. Kebumen telah berada dijalur yang benar, sehingga hanya tinggal melakukan pembinaan yang intensif terhadap keberadaan peserta KB aktif agar tidak mengalami drop out (do). Termasuk mengintensifkan gerakan pelayanan KB pria (mop) di kab. Kebumen.

Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam program percepatan pelaksanaan KB ini. Melalui kegiatan ini mari kita gelorakan kembali spirit gerakan kb. Sebuah spirit yang percaya bahwa dua anak cukup.

Ber kb bukan saja meringankan beban keuangan keluarga. Namun juga merupakan sebuah tindakan yang sungguh mulia, yaitu sebuah tindakan untuk ikut bertanggungjawab atas masa depan keberlangsungan bumi tempat kita semua berpijak.

Program kb, bukan sekedar menunda usia perkawinan dan mengatur kelahiran semata tetapi secara hakiki mewujudkan kesejahteraan masyarakat agar mereka selalu hidup rukun, damai dan penuh kasih sayang. “ ucapnya.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *