Koramil 19/Kuwarasan Pendampingan Pelayanan KB MKJP, Peringati Hari Juang Kartika

Koramil 19/Kuwarasan Pendampingan Pelayanan KB MKJP, Peringati Hari Juang Kartika

Koramil 19/Kuwarasan Pendampingan Pelayanan KB MKJP, Peringati Hari Juang Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN, Koramil 19/Kuwarasan melaksanakan kegiatan pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) secara gratis, dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018 di Puskesmas Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen. Jum’at (30/11/18). Tujuan pelaksanaan percepatan program kependudukan dan keluarga berencana yang bersinergi melalui kegiatan Bakti  TNI Manunggal KB Kesehatan itu sebagai upaya sinergitas lintas sektoral dalam turut serta mengurangi laju pertumbuhan penduduk di Indonesia khususnya di wilayah Kec. Kuwarasan. Koramil 19/ Kuwarasan sendiri dalam upayanya peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018 ini, dilandasi koordinasi bersama Puskesmas dan PLKB dalam turut serta mensejahterakan taraf hidup masyarakat di bidang pengendalian penduduk.

Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan “Pembangunan dibidang pengendalian kependudukan merupakan progam pemerintah yang wajib kita dukung dengnan mengedanpak hubungan lintas sektoral, oleh karena itu penyerasian kebijakan antar sektor harus menjadi pedoman bersama, karena mau bagaimanapun juga masalah kependudukan tentu akan berimbas kepada kita yang mempunyai implikasi yang luas terhadap perubahan sosial secara nasional dan pengaruhnya kepada segala bidang, pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan melalui terwujudnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung alam dan lingkungannya, namun demikian harus disadari oleh kepedulian dan kesadaran masyarakat sehingga melalui program MKJP akan mampu mengendalikan pertumbuhan penduduk dimana sasaran bukan hanya jumlah anak saja, tetapi juga mewujudkan keluarga kecil sejahtera dan bahagia.”ucap Danramil.

Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) secara gratis di Puskesmas Kecamatan Kuwarasan ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu dengan sangat antusias. Itu tidak lepas dari peran Babinsa yang ada di wilayah, pelayanan KB gratis ini membuat Ibu-ibu yang ikut KB pun merasa senang, harapannya kedepan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *