Koramil 19/Kwr Cek Perawatan Mesin Traktor

Koramil 19/Kwr Cek Perawatan Mesin Traktor

Koramil 19/Kwr Cek Perawatan Mesin Traktor

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan  Sertu Heri Purwanto melaksanakan Pendampingan perbaikan alsintan berupa mesin traktor roda dua milik Bpk Ferdi anggota Kelompok Tani Mekarsari 1 Desa Kuwarasan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen. Selasa (6/11/18). Pendampingan ini dilakukan karena musim tanam I pada musim tanam Oktober 2018 hingga Maret 2019 akan segera di mulai, ini bisa ditandai dengan musim hujan yang sudah mulai turun, dengan di siapkannya mesin traktor sawah ini maka mesin siap digunakan kapan saja, jangan sampai pada saatnya mesin mau digunakan mesin mogok.

Para petani saat ini sudah mulai turun kembali kesawah, mengerjakan berbagai tugasnya. Meski air belum cukup tetapi tidak mengurangi semangat para petani untuk menyiapkan lahan sawah mereka. Tidak dipungkiri karena mesin traktor lama tidak digunakan karena terkendala biaya perawatan yang minim menyebabkan mesin mogok atau rusak ringan, Sertu Heri Selaku Babinsa Desa Kuwarasan ikut membantu memperbaiki dan memberi motivasi dan saran untuk perawatan harus lebih rutin sehingga mesin siap gerak kapan saja.

Bapak Ferdi Anggota Kelompok Tani Mekarsari 1 Desa Kuwarasan  mengatakan, “Kehadiran dipertanian ini bisa membantu memberikan dorongan moril yang dilakukan tanpa pamrih. Kehadiran Babinsa sebagai pendamping pertanian mampu merealisasikan pemberdayaan lahan sesuai program berjalan agar tercapainya swasembada pangan mampu dilakukan secara terintegrasi.” Ujarnya. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *