Sadang Bentuk Desa Siaga Bencana

Sadang Bentuk Desa Siaga Bencana

Sadang Bentuk Desa Siaga Bencana

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arif Ganifah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan jajaran Muspika Kec. Karangsambung dalam rangka rapat koordinasi antisipasi dampak musim penghujan bertempat di aula Kec. Sadang Kab. Kebumen, Selasa (13/11/18). Itensitas hujan yang akhir-akhir ini cenderung meningkat mendasari kegiatan pembahasan kali ini serta wilayah Kec. Sadang dan sekitarnya yang sebagian besar wilayah dataran tinggi sangat rentan ancaman longsor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Instansi Lain sebagai wujud kerja sama antar Muspika Kec.Sadang dari kegiatan ini disampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan mitigasi bencana, keamanan desa, pertanian dan kegiatan karang taruna selaku. Dalam kegiatan komsos yang disampaikan oleh Danramil  07/Sadang  Kapten Inf Arif mengatakan, pentingnya keaman desa sebagai unsur pokok dalam kelancaran seluruh kegiatan yang ada di desa.  Masalah pertanian itupun sangat penting karena untuk meningkatkan taraf hidup warga masyarakat melalui pola bertani yang baik dan benar dengan harapan dapat meningkatkan hasil pertanian yang ada di Kec.Sadang. Namun jika tiba-tiba bencana datang bukan ustahil semua akan terhambat, maka perlunya forum ini membahas kesiapsiagaan kita akan hal tersebut sekaligus antisipasinya,” ucapnya. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *