Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 08/Alian Latih Pelajar Berbaris

    KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Sugiman Babinsa Koramil 08/Alian melaksanakan pembinaan kesiswaan dalam rangka menanamkan pendidikan dasar kedisiplinan melalui materi peraturan baris berbaris kepada sejumlah siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Alian, Kec. Alian, Kab. Kebumen. Rabu (21/11/18). Kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk sikap dan perilaku siswa guna membekali jiwa dan karakter generasi bangsa yang memiliki dasar disiplin sebagai landasan dalam mengaktualisasikan penerapan aturan di lingkungan sekolah.

    Pada materi kali ini diberikan langsung praktek di lapangan sementara untuk teori disampaikan secara praktis disela-sela kegiatan. Serka Sugiman mengatakan, “Melalui kegiatan pelajar berbaris ini kami harapkan mereka memiliki pendidikan awal dasar disiplin, untuk mencipkan jiwa patriot generasi bangsa, sehingga kualitas siswa mencapai sasaran yang diharapkan. Disamping itu tujuan lainnya untuk meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan sehingga mereka mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai luntur oleh dinamika perkembangan jaman.” ucapnya.

    Lebih lanjut Sugiman mengatakan, “Kegiatan ini sebagai andil Koramil 08/Alian terutama dalam pembinaan generasi muda sejak dini. sehingga mereka nantinya akan mampu mewarisi tongkat kepemimpinan dan mampu menghadapi tantangan dimasa datang. Pentingnya latihan ini dilakukan, karena akan mampu menunjang kegiatan sehari hari disekolah sekaligus menjadikan nilai kebanggaan tersendiri bagi sekolah tersebut,” imbuhnya. (Pard).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *