Asah Kemampuan, Puluhan Prajurit Kodim 0709/Kebumen Berlatih Menembak

Asah Kemampuan, Puluhan Prajurit Kodim 0709/Kebumen Berlatih Menembak

Asah Kemampuan, Puluhan Prajurit Kodim 0709/Kebumen Berlatih Menembak

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan latihan menembak jarak 100 meter di lapangan tembak Buluspesantren, Jum’at (7/12/18). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit serta profesionalisme dalam meningkatkan kemampuan daya tembak. Dengan rincian waktu tiga bulan sekali dalam setahun para Prajurit ini dilatih keterampilannya untuk diasah kembali kemampuannya agar kemahiran menembak dapat terpelihara.

“Menembak merupakan kemampuan dasar prajurit sejak dilatihkan sejak dari pendidikan, yang senantiasa harus terus dijaga, ditingkatkan dan dikembangkan guna penguasaan senjata dengan baik. ujar Pasiops Lettu Inf Nowo Kiswanto.

Menurut Lettu Inf Nowo para prajurit diasah kemampuan menembaknya menggunakan senjata laras panjang dengan 3 sikap, mulai sikap tiarap, duduk hingga sikap berdiri. Sedangkan pada penggunaan Pistol FN 46 membidik menggunakan 1 tangan dan 2 tangan dengan posisi sikap berdiri dari jarak 15 meter.

“Latihan menembak ini dijadwalkan akan digelar selama 3 hari sejak tanggal 5 hingga 7 Desember 2018, “ imbuhnya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *