Babinsa Ajak Gotong Royong Bersihkan Sampah Sungai

Babinsa Ajak Gotong Royong Bersihkan Sampah Sungai

Babinsa Ajak Gotong Royong Bersihkan Sampah Sungai

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 19/Kuwarasan, BPBD Kab. Kebumen dan masyarakat melaksanakan pembersihan sampah sungai dan pembuatan tanggul Sungai Gombong  di Desa Serut Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Minggu (2/12/18). Hal ini dilakukan Babinsa agar arus sungai lancar sehingga jika terjadi luapan sungai tidak membahayakan perkampungan warga yang berada disekitaran sungai, juga menyelamatkan tihang jembatan yang tertahan sampah.

“Tumpukan sampah yang menyangkut di tihang jembatan suangai Gombong ini sangat berbahaya jika dibiarkan, untuk itu kegiatan kami menyingkirkannya agar untuk mengurangi beban tihang jembatan, jika hal ini dibiarkan bukan tidak mungkin tihang akan jebol oleh derasnya air ketika hujan,” ujar Dany Siswoyo.

Selain anggota Koramil kegiatan ini juga melibatkan 140 orang mulai Polsek Kuwarasan, Pemerintahan Desa Serut, BPBD Kab. Kebumen, Relawan dan masyarakat. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 tersebut akhirnya berhasil diselesaikan sekitar pukul 11.00 Wib berjalan lancar dan aman berkat kerjasama dan gotong royong yang baik.

Warga berharap kegiatan ini perlu diulang kembali jika terjadi penumpukan sampah, :saya berterimakasih banyak kepada semua pihak atas kerja bakti ini khususnya Koramil Kuwarasan yang telah mendarma baktikan tenaganya untuk kerja hari ini semoga kedepan kami akan berusaha untuk tidak lagi ada penumpukan sampah agar arus sunagi Gombong ini berjalan lancar. “ ucap Gono (44) warga setempat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *