Babinsa Ambal Isi Materi, Anggota Saka Siap Terjun Ke Masyarakat

Babinsa Ambal Isi Materi, Anggota Saka Siap Terjun Ke Masyarakat

Babinsa Ambal Isi Materi, Anggota Saka Siap Terjun Ke Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN, Serma Sumartono, Serda Dwi Watak dan Serda Heri Musnadi anggota Koramil 12/Ambal secara estafet memberikan pembekalan kepada sejumlah anggota Saka Wira Kartika Rating Koramil 12/Ambal di halaman belakang Makoramil 12/Ambal, Minggu (2/12/18). Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada para anggota Saka, sehingga kelak apabila dibutuhkan kemampuannya mereka siap untuk berpartisipasi ditengah-tengah kesulitan masyarakat yang apa muaranya kemampuan mereka siap dibutuhkan dalam situasi apapun yang terkait sebagai komponen cadangan angkatan darat.

Pemberian materi berupa Navigasi darat, Tali temali dan kepemimpinan itu diberikan Koramil Ambal dengan harapan bukan saja mereka siap terjun di lingkungan masyarakat melainkan membentuk dedikasi yang tinggi serta loyalitas terhadap naungan satuannya yang telah melahirkan kader-kader pemimpin yang berdasarkan Pancasila.

Dalam kegiatan tersebut,Serda Dwi Watak dan Serda Heri Musnadi secara bergantian memberikan materi Navrat dan tali temali dan Serda Yuswadi memberikan materi kepemimpinan dasar.

Tiga kegiatan sekaligus mereka terima sehingga kemampuan para anggota Saka Wira Kartika akan terpenuhi dan akan segera terwujud watak-watak kader Bangsa yang berkualitas melalui pembinaan wadah Saka Wira Kartika. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *