Babinsa Bekali Pelajar, Wujudkan Budaya Disiplin

Babinsa Bekali Pelajar, Wujudkan Budaya Disiplin

Babinsa Bekali Pelajar, Wujudkan Budaya Disiplin

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 13/Buluspesantren Pelda A. Tarudin dan Sertu Sutiyono memberikan pembekalan dan pelatihan dasar-dasar kedisiplinan kepada sejumlah pelajar SMP N 2 Buluspesantren bertempat disekolah setempat dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) para anggota OSIS yang melibatkan siswa putra 19 orang dan siswi putri 12 orang, belum lama ini. Kegiatan ini bertujuan guna peningkatan disiplin dan pembinaan kemampuan para pelajar dalam metode kepemimpinan dasar sebagai Dewan Pramuka.

Pemberian materi yang meliputi Bela Negara, Kepemimpinan, Tata Tertib, Kedisiplinan, Karakter, Latihan PBB PPM dan Latihan Tata Upacara Bendera yang semua ini adalah untuk pemantapan para pelajar sehingga mereka diharapkan memiliki kemampuan dasar kepemimpinan guna di sebarkan kepada rekan-rekannya di lingkungan sekolah SMP N 2 Buluspesantren.

Sementara itu dalam kegiatan Bela Negara para siswa ditekankan untuk selalu memiliki jiwa patriot kepahlawanan dalam membentuk arah karakter jiwa dan bangsa Indonesia yang militan. Mereka juga dibekali rasa cinta tanah air dengan tetap memperteguh ketahanan nasional sehingga untuk menegakkan kedaulan Bangsa dan Negara mudah terwujud sebagai generasi muda mereka juga dituntut memiliki sikap keteladan yang mampu diaplikasikan baik di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakatnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini mereka mampu menyerap semua materi yang diberikan, yang pada akhirnya mereka juga akan bisa menerapkannya di lingkungan masing-masing, maka akan terbentuk jiwa dan karakter generasi muda yang berkualitas, “ ujar Pelda Tarudin. (Pard).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *