Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

 Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Gumawang Koramil 19/ Kuwarasan Serma Istadi bersama warga masyarakat Desa Gumawang Melaksanakan Kerja Bakti pembersihan saluran irigasi tersier sepanjang 350 M di wilayah Desa Gumawang Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen. Sabtu (15/12/18). Karya Bhakti ini bertujuan untuk normalisasi agar air di saluran tersebut lancar mengairi sawah, sehingga air tidak terhalang oleh semak yang tumbuh di sepanjang saluran irigasi tersebut.

Sekitar 30 orang warga masyarakat yang langsung terlibat dalam karya bakti ini, antusias warga di picu oleh musim yang telah memasuki masa tanam perdana. “Kami perlu kelancaran air ini sehingga mempercepat pengolahan sawah ” ujar Bapak Gatot Kades Gumawang yang hadir pada acara tersebut. Bagi Babinsa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap desa binaannya terlebih pada saat ini Babinsa juga dilibatkan dalam pengawalan dan pendampingan upaya khusus guna mencapai swasembada pangan nasional.

Alhamdulillah pembersihan saluran irigasi cepat selesai, berkat kerja sama seluruh komponen masyarakat Desa Gumawang. Dengan pembersihan ini, air pun menjadi lancar, sehingga dapat digunakan petani untuk mengairi sawahnya tanpa khawatir kekurangan air lagi,” ujar salah satu warga yang ikut Kerja bakti. (Pard)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *