Babinsa Ciptakan Bersih Lingkungan, Normalisasi Saluran Air

Babinsa Ciptakan Bersih Lingkungan, Normalisasi Saluran Air

Babinsa Ciptakan Bersih Lingkungan, Normalisasi Saluran Air

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 12/Ambal Serka Sukardi melaksanakan pendampingan kegiatan karya bakti normalisasi saluran irigasi di Desa Kaibon Kec. Ambal Kab. Kebumen, Senin (03/12/18) Tujuannya adalah memperlancar aliran air dan mengurangi serta menghilangkan genangan air baik di perkampungan maupun di lahan pertanian. Sekaligus kegiatan ini mampu meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Serka Sukardi mengatakan “kegiatan seperti ini sudah merupakan kegiatan rutin Babinsa Desa Kaibon dan masyarakat untuk memperlancar aliran irigasi sehingga tidak terjadi genangan air yang mengganggu aktifitas warga,” ucapnya.

Lanjut Sukardi, “Saluran irigasi yang dinormalisasi sepanjang 50 meter ini dikerjakana bersama warga Kaibon diharapkan melalui kegiatan ini mampu melancarkan arus air ketika hujan turun sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. “ Imbuhnya.

Kepala Desa Kaibon menanggapi “Kami mengucapkan berterimakasih atas adanya karya bakti ini, masyarakat sangat terbantu, kebersihan lingkungan pun tertata rapih khususnya saluran sungai dapat mengalir dengan baik, berkat kegiatan ini maka berpotensi memperindah dan menjadikan sehat di lingkungan semakin baik. Semua ini tentunya, masyarakatlah yang akan menikmatinya, untuk itu kegiatan ini akan tetap kami agendakan terus agar lingkungan selalu menjadi nyaman” uangkap Kades. (Pard).

 

 

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *