Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Warga Kurang Mampu

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Pelda Supono dan Kopka Satrio melaksanakan kegiatan tali asih penyerahan bantuan Sembako gratis bagi warga di dua tempat yakni warga Desa Sruweng dan warga Desa Purwodeso Kec. Sruweng Kab. Kebumen, Kamis (27/12/18). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum ketercukupan ekonomi khususnya kebutuhan pokok untuk keperluan sehari-hari.

Pemberikan bantuan Sembako ini sendiri dilakukan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2018 yang baru lalu, namun sebagai ungkapan tali asih yang diwujudkan para anggota Babinsa ini, ingin warga binaannya sejajar dengan warga lainnya menikmati kecukupan ekonomi. Hal ini sebagaimana yang diterima hari ini  Ibu Siti Badriah (32) warga RT 01/04 Desa Sruweng Kec. Sruweng dan Mbah Sakinah (80) warga RT 01/01 Desa Purwodeso Kec. Sruweng Kab. Kebumen yang keseharian mereka bekerja sebagai pengumpul daun pisang.

“Saya berharap melalui pemberian bantuan ini warga tersebut memiliki kebahagiaan tersendiri sehingga sedikit bisa membantu beban ekonomi yang selama ini mereka butuhkan, memang tidaklah seberapa, namun melalui kegiatan ini mereka menjadi percaya diri masih ada orang lain yang peduli. Saya mohon bagi siapa saja yang kelebihan rizki agar sudi untuk menyisihkan, memberikan bantuannya secara ikhlas tentunya, supaya pemerataan ekonomi masyarakat dapat segera terwujud, “ ujar Supono. (Pard)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *