Babinsa Koramil 10/Prembun Bantu Percepatan Pengolahan Sawah

Babinsa Koramil 10/Prembun Bantu Percepatan Pengolahan Sawah

Babinsa Koramil 10/Prembun Bantu Percepatan Pengolahan Sawah

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 10/Prembun Serka Muhammad Azis melaksanakan pendampingan pertanian terjun langsung ke sawah bersama petani menyiapkan lahan pertanian di lahan seluas 80 ubin Desa Kedungbulus Kec. Prembun Kab. Prembun, Jumat  (07/12/18). Tujuan dilakukannya pendampingan ini agar para petani termotivasi dalam percepatan pengolahan lahan dikarenakan kini tengah memasuki masa tanam perdana pada musim tanam Oktober Maret, sehingga kehadiran Babinsa diharapkan mampu menggerakan para anggota Poktan untuk percepatan tanam.

Menurut Muh Azis, disamping mengolah lahan kegiatan ini juga sekaligus memperbaiki dan mengatur pematang sawah serta selokan yang mulai rusak. “Galengan atau pematang sawah diupayakan agar tetap baik untuk mempermudah pengaturan irigasi sehingga tidak boros air dan mempermudah perawatan tanaman, sehingga akan dapat meningkatkan hasil panen mendatang dan swasembada pangan akan tetap tercapai.” ujar Azis (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *