Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Pengolahan Lahan

Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Pengolahan Lahan

Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Pengolahan Lahan

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Pos Ramil Padureso Sertu Lukman Panto melaksanakan pendampingan pertanian sebagai upaya khusus Babinsa mewujudkan swasembada pangan dengan meningkatkan sektor pertanian terjun langsung ke sawah pengolahan lahan pertanian, bertempat di salah satu lahan milik warga di Desa Sidogede, Kec. Prembun Kab. Kebumen. Kamis (20/12/18) yang bertujuan untuk percepatan masa tanam perdana di lahan seluas 125 ubin.

Keterlibatan Babinsa dalam mendampingi petani ini lebih diintensifkan pada percepatan dan peningkatan hasil pertanian guna menuju kedaulatan pangan nasional sebagaimana yang telah diinstruksikan pimpinan angkatan darat dan pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat utamanya ketersediaan pangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Babinsa juga berharap agar para warga tani khususnya yang memiliki sawah agar segera mengolah lahannya dikarenakan pada saat ini persediaan air cukup banyak. “Saya himbau kepada masyarakat terutama kepada para petani agar segera turun ke sawah untuk memulai mengolah lahan, persedian air sangat mencukupi, jangan biarkan lahan kita terbengkalai“ ajaknya.  (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *