Babinsa Koramil 12/Ambal Berikan Motivasi Posyandu Balita

Babinsa Koramil 12/Ambal Berikan Motivasi Posyandu Balita

Babinsa Koramil 12/Ambal Berikan Motivasi Posyandu Balita

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 12/Ambal Serka Sukardi Babinsa Desa Kaibon melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita bertempat di Balai Desa Kaibon, Senin (3/12/18). Tujuan pendampingan Babinsa ini memberikan motivasi kepada Ibu dan anak untuk aktif dalam memeriksakan kesehatannya agar kesehatan Ibu dan anak senantiasa terkontrol dengan baik.

Sukardi mengatakan “Posyandu adalah perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan Posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.” ucapnya.

Tujuan dilaksanakannya Posyandu menurut Sukardi, yakni untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak, meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, mempercepat penerimaan norma keluarga kecil bahagia sejahtera, meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan kegiatan-kegiatan lain yang menunjang peningkatan kemampuan hidup sehat, pendekatan dan pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam usaha meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan kepada penduduk berdasarkan geografi dan meningkatkan dan pembinaaan peran serta masyarakat dalam rangka alih tehnologi untuk swakelola usaha–usaha kesehatan masyarakat. imbuhnya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *