Babinsa Latih LDK OSIS MTs Assafilyyah Madureso

Babinsa Latih LDK OSIS MTs Assafilyyah Madureso

Babinsa Latih LDK OSIS MTs Assafilyyah Madureso

KODIM 0709/KEBUMEN, LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru. Sudah biasa dan menjadi tradisi para pengurus OSIS yang lama menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepengurusan OSIS kepada pengurus OSIS yang baru. Begitu juga di MTs Assafiiyyah Desa Madureso Kec Kuwarasan  Kab. Kebumen yang menerima pembekalan materi LDK dari Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan. Beberapa waktu lalu

Babinsa Madureso Sertu Heri Purwanto  beserta satu orang anggota memberikan materi  LDK  kepada 32 Siswa/siswi calon pengurus OSIS MTs Assafiiyyah. Selaku pengampu pada materi LDK kepada pengurus OSIS baru di MTs Assafiiyyah Madureso Kec Kuwarasan menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang benar sebagai layaknya seorang pemimpin.  Kegiatan yang di mulai pukul 08.30 WIB ini diawali dengan teori di ruangan dan selanjutnya praktek di lapangan. Sertu Heri Purwanto  juga menyampaikan bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Fisik dan Latihan Dasar Kepemimpinan Mental. Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan tentang  PBB, Penghormatan dan Tata Upacara yang benar sehingga mereka sebagai pengurus OSIS nantinya akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah MTs Assafiiyyah H. Samsuddin A. Md, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Koramil 19/Kuwarasan dan dia berharap agar kedepannya nanti para pengurus OSIS yang baru ini selalu diberikan  pelatihan, sehingga dapat memberi contoh sekaligus sebagai ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan sekolah, termasuk upacara maupun kegitan yang lain di sekolah dan di luar sekolah.

Rilis (Babinsa Koramil 19/Kuwarasan)

Editor (Pard)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *