Babinsa Latih LDK, Siswa Siap Patuhi Aturan

    Babinsa Latih LDK, Siswa Siap Patuhi Aturan

    Babinsa Latih LDK, Siswa Siap Patuhi Aturan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 02/Gombong Sertu Juni Waskito memberikan materi latihan dasar kedisiplinan kepada 54 siswa dan siswi SMP Negeri 3 Gombong  bertempat di lapangan SMP N 3 Gombong, Rabu (12/12/18). Tujuan kegiatan ini untuk membentuk sikap dan perilaku serta kesiapan mental siswa yang manfaatnya dapat diterapkan di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

    Bentuk yang diterapkan dalam latihan ini berupa kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik mereka diberikan tatacara berbaris yang benar dan pembinaan fisik seperti berlari dan olah raga ringan lainnya. Untuk kegiatan non fisik mereka dibekali pengetahuan dan wawasan kebangsaan untuk penguatan mental disiplin mereka.

    Serka Juni mengatakan, “saya berharap seusai kegiatan ini ada makna yang dalam dibenak mereka masing-masing untuk memperbaharui perilaku serta sikap yang selama ini telah mereka bangun dengan baik, sehingga tugas kami untuk penyegaran dari tata aturan sekolah yang mungkin selama ini tidak banyak mereka perhatikan secara seksama. Agar semua materi bisa diserap dalam kehidupan sekolah maupun lingkungan luar sekolah, kami memberikannya dengan berpariasi yakni melalui kegiatan ketangkasan dan permainan outbound lapangan yang sederhana tapi tidak meninggalkan kesan latihan, “ ujar Juni. (Pard)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *