Bekali Generasi Muda, Bentuk Jiwa Nasionalisme

Bekali Generasi Muda, Bentuk Jiwa Nasionalisme

Bekali Generasi Muda, Bentuk Jiwa Nasionalisme

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Ambar anggota Koramil 12/Ambal memberikan pembekalan para generasi muda dalam wadah Saka Wira Kartika yang setiap pecan diselenggarakan guna menanamkan minat dan bakat para generasi muda dalam membentuk karakter sikap dan perilaku yang bermartabat, selain itu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para pemuda yang pada pelaksanaannya diikuti oleh berbagai sekolah yang ada di wilayah Kec. Ambal dan Kec. Mirit serta Kec. Kutowinangun, Sabtu (15/12/18).

Dalam kegiatannya Serda Ambar yang didampingi para Dewan Saka selalu menekankan kerjasama dan kekompakan serta soliditas Pramuka sebagai organisasi kepanduan yang mengedepankan skil dan ketangkasan.

“Sepekan sekali mereka kumpul di Makoramil guna mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang telah disepakati dalam jadwal, namun tidak pernah ketinggalan mereka tetap kami berikan PBB dan PPM agar mental dan disiplinnya terus meningkat, “ ujar Ambar.

Tampak semangat diwajah mereka meski pengaruh lingkungan akhir-akhir ini sarat dengan hal-hal negatif, “Saya sangat bangga pada adik-adik, karena ditengah-tengah pengaruh negatif yang gencar menerpa kaum muda saat ini dan tidak sedikit yang telah terjerumus pada hal-hal negatif yang menghancurkan masa depan remaja. Adik-adik dengan semangat dan ikhlas mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan. Pertahankan dan tingkatkan raih masa depan kalian dengan landasan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, pegang teguh Pancasila dan UUD 1945,” ibuhnya. (Pard)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *