Bekali Para Siswa Dengan Wasbang Dan Keterampilan

    Bekali Para Siswa Dengan Wasbang Dan Keterampilan

    Bekali Para Siswa Dengan Wasbang Dan Keterampilan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin melaksanakan pembekalan kepada 180 siswa SMA Negeri 2 Kebumen tentang pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara bertempat di aula SMA N 2 Kebumen, Senin (10/12/18). Tujuan diberikannya kegiatan ini untuk mengisi dan membekali para siswa agar tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing yang belum sesuai dengan adat istiadat budaya Bangsa Indonesia. Hal ini penting disampaikan Danramil agar anak-anak kelak mampu menjadi patriot-patriot yang akan membangun ketahanan nasional secara mandiri.

    Ditegaskan Danramil “Era sekarang sudah pada era milenial, pegang gadget sehingga dikhawatirkan akan mempengaruhi motivasi untuk belajar, pengaruh ini yang harus kalian cermati ada apa kok bangsa ini banyak dan hampir kaum mudanya menggunakan gadget, inilah pentingnya batasan waktu untuk penggunaan gadget tadi, jika kalian ingin hidup ini menghasilkan prestasi maka perbandingan antara mainan gadget dengan tugas belajar hendaknya lebih dominan tugas belajarnya, maka apa yang kalian inginkan untuk kehidupan ini dimasa mendatang tidak akan menyesal hasilnya, dan hasilnya pun memuaskan,” papar Anifudin.

    Kegiatan dalam rangka orientasi OPK siswa dan siswi SMA N 2 Kebumen ini berlangsung cukup antusias. Terbukti banyak diantara para siswa mengajukan beberapa pertanyaan. Usai kegiatan penyampaian wawasan kebangsaan, para siswa diajak kelapangan guna mengikuti kegiatan pelatihan PBB dan PPM oleh dua orang instruktur Babinsa Yakni Sertu Sunan dan Serda Topiq. (Pard).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *