Danramil Tinjau Lokasi Longsor Sampang, Anggota Dikerahkan

Danramil Tinjau Lokasi Longsor Sampang, Anggota Dikerahkan

Danramil Tinjau Lokasi Longsor Sampang, Anggota Dikerahkan

KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan deras yang mengguyur merata hingga ke seluruh wilayah Kab. Kebumen termasuk wilayah Kec. Sempor tepatnya di Desa Sampang yang kini tengah dilakukan karya bakti oleh para anggota Kodim 0709/Kebumen, Pemkab, BPBD dan masyarakat akibat tanah longsor yang melanda 11 rumah warga dan tertutupnya akses jalan di Dukuh Pathok.  Longsor yang terjadi Jumat pecan lalu itu menyisakan timbunan material longsor dan beberapa rumah warga rusak berat dan rusak ringan. Dalam kesempatan itu lokasi longsor sempat ditinjau oleh jajaran Pemkab Kebumen dan jajaran Muspika Kec. Sempor yang dipimpin langsung oleh Sekda Kab. Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, S.H. Selasa (11/12/18).

Akibat longsor tersebut sebelas rumah warga menjadi sasaran yakni rumah Bapak Saimin warga RT 2/3 Dukuh Kesunen Ds Sampang, rumah Bapak Sarikun warga RT 3/3 Dukuh Pohkumbang Ds Sampang, rumah Bpk Said Martasin warga RT 04/3 Dukuh Pohkumbang Ds Sampang, rumah Bpk Taswigo RT 6/4 Dukuh Penisian Ds Sampang, rumah Bpk Tusman warga RT 6/4 Dk Penisian Ds Sampang, rumah Bpk Siasim warga RT 6/4 Dk Penisian Ds Sampang, rumah Bpk Marikin RT 5/4 Dk Pathok Ds Sampang, rumah Bpk Sanwarji warga RT 4/4 Dk Pathok Ds Sampang, rumah Bpk Arsa RT 4/4 Dk Pathok Ds Sampang, rumah Bpk Sunarto warga RT 4/4 Dk Pathok Ds Sampang dan rumah Bpk Rasimun warga RT 2/1 Dk Karangtalun Ds Sampang. Kec. Sempor

Sementara tanah longsor juga menutup dua titik akses jalan yang terletak di Dukuh Pathok Desa Sampang dan satu tihang listrik roboh. Dari peristiwa tersebut Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno langsung mengerahkan anggota dan masyarakat setempat juga dibantu para relawan untuk membuka akses jalan dan menyingkirkan tihang listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian diperkirakan memakan biaya hingga ratusan juta rupiah.

Bantuan logistik dari BPBD dan beberapa pihak pun terus mengalir untuk meringankan beban hidup para korban musibah tanah longsor. Sementara bagi warga yang rumahnya mengalami rusak berat diungsikan ketempat yang lebih aman yakni dirumah saudara-saudaranya dengan juga diberikan penanganan yang instensif oleh para petugas yang telah disiapkan. Guna mempercepat waktu pengerjaan menurut Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno akan dikerahkan sejumlah alat berat yang berukuran sedang untuk membantu mempercepat membuka akses jalan yang masih tertutup oleh material longsor.” Mulai besok pagi akan dikerahkan juga warga dengan kekuatan maksimal untuk menyelesaikan ini dengan kegiatan karya bakti termasuk bantuan tenaga dari Koramil-Koramil lain dan Polsek.” tegas Kapten

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *