Karya Bakti Bantu Perbaikan Tanggul Jebol

    Karya Bakti Bantu Perbaikan Tanggul Jebol

    Karya Bakti Bantu Perbaikan Tanggul Jebol

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 17/Adimulyo bersama jajaran Polsek dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti TNI perbaikan tanggul sungai pasca diterjang banjir di Desa Sugihwaras dan Desa Sekarteja Kec. Adimulyo Kab. Kebumen, Senin (10/12/18). Untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Adimulyo, untuk Desa Sugiwaras RT 01/03 tanggul jebol panjang 5 meter di Sungai Telomoyo dan Desa Sekarteja tanggul jebol panjang. ± 4 meter menggenangi pemukiman setinggi 50 cm.

    Tidak kurang dari 100 orang gabungan personel TNI dari Koramil 17/Adimulyo dan perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen sebanyak 25 orang, Polsek Adimulyo 20 orang, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Adimulyo 6 orang, warga dan Kelompok Tani (Poktan) Desa Sekarteja 40 orang. Tampak gabungan petugas TNI-Polri, Pemda bersama warga dan Poktan bergotong-royong memperbaiki tanggul saluran sungai sekunder untuk irigasi pertanian, sepanjang 9 meter, lebar 3 meter dan tinggi 4 meter.

    Danramil 17/Adimulyo Lettu Inf Yunanto saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Adimulyo, Koordinator PPL BPP Adimulyo, dan Kades Sekarteja dan Kades  Sugihwaras untuk mengerjakan perbaikan tanggul sungai sekunder di desa tersebut.

    Danramil 17/Adimulyo mengatakan “Sinergitas TNI–Polri dalam karya bakti perbaikan tanggul sungai ini dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya para petani yang selama ini memanfaatkan aliran sungai sekunder untuk irigasi pertanian,”tegasnya.

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *