Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2018

Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2018

Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2018

KODIM 0709/KEBUMEN, Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto memimpin kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun anggaran 2018 yang diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0709/Kebumen bertempat di Aula Happy Valley komplek obyek wisata bendungan waduk Sempor Kec. Sempor. Kab. Kebumen, Kamis (13/12/18). Tujuan kegiatan ini untuk peningkatkan profesionalisme Danramil dan Babinsa dalam aplikasinya kegiatan Binter di wilayah, sehingga dicapai sasaran sesuai kebijakan pimpinan angkatan darat. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan para Dansat dalam apel Danrem Dandim terpusat di Pussenif Kodiklatad Jalan. WR. Soepratman no. 60 Bandung yang baru lalu.

Dandim dalam amanatnya yang disampaikan Pasiter mengatakan, “Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ikuti terus seluruh kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan, dengan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik, yang diarahkan untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai nafas tugas Binter kita di wilayah. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui Komunikasi Sosial dengan jalan silaturahmi atau pun anjangsana, sehingga tercipta “Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat.” Mengingat tugas kedepan semakin komplek dan banyak tantangan yang harus dihadapi.

Melalui kegiatan ini pula kepada para Danramil dan para Babinsa untuk terus menciptakan kreasi dan inovasi baru dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat dengan melakukan sinkronisasi kegiatan di lapangan sehingga berguna dalam kehidupan bermasyarakat. Jadikan Apel Danramil Babinsa ini sebagai sarana untuk memotivasi para Danramil dan Babinsa dalam meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan di daerah untuk melaksanakan Binter dalam rangka tercapainya tugas pokok Satkowil.

Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal, sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah,  yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat, serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah.” paparnya.

Kegiatan pun diisi oleh para pemateri baik dari intern Kodim sendiri maupun dari luar Kodim, agar variasi kegiatan dapat lebih hidup. Disamping itu tujuan yang diinginkan yakni tercapainya wawasan dan pengetahuan yang luas. (Pard).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *