Koramil 16/Petanahan Gelar Pengukuhan Anggota Baru

Koramil 16/Petanahan Gelar Pengukuhan Anggota Baru

Koramil 16/Petanahan Gelar Pengukuhan Anggota Baru

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 16/Petanahan Kapten Inf Lusiman bertindak selaku pembina upacara pada acara gelar pengukuhan para anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika angkatan pertama bertempat di halaman Makoramil, Sabtu (22/12/18) Tujuan untuk memotifasi dan mewadahi minat dan bakat para anggota Pramuka agar lahir generasi-generasi yang berjiwa wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan perkemahan sabtu malam minggu yang dilaksanakan sebagai tradisi pengukuhan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 16/Petanahan. Acara dilanjutkan dengan api unggun di Koramil 16/Petanahan dan ditutup dengan bakti sosial berupa pembersihan halaman Makoramil, Halaman Kantor Kecamatan dan Halaman Kantor Polsek Petanahan.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 16/Petanahan menyampaikan sambutannya, “ Tujuan utama dari tradisi ini, untuk menumbuhkan semangat juang, tahan uji, semangat pantang menyerah, jiwa sosial, jiwa korsa dan membentuk mental baja yang dikhususkan bagi para generasi muda yang bergabung dalam kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 16/Petanahan. Ditengah-tengah gencarnya pengaruh negatif saat ini, maka Kami para pembina merasa terpanggil untuk melakukan langkah-langkah teknis agar kalian tidak mudah terbawa arus negatif tersebut. Untuk itu ikuti latihan ini dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi serta amalkan dilingkungan kalian masing-masing. Ada beberapa tahapan yang telah kakak-kakak pembina siapkan. Saya berharap melalui kegiatan ini akan lahir generasi-generasi muda yang terampil, tangkas dan cekatan serta generasi yang santun penuh hormat dan berkualitas serta berjiwa Pancasila, “ paparnya.

Usai upacara pengukuhan para anggota Saka Wira Kartika ini mengikuti acara siraman bunga sebagai simbol pengukuhan anggota Saka Wira Kartika, selain itu acara tradisi ini dilanjutkan dengan pengambilan Badge Saka Wira Kartika dengan terlebih dahulu mereka menyebutkan arti lambang Badgenya. (Pard).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *