Koramil Tebar Benih Ikan

 Koramil Tebar Benih Ikan

Koramil Tebar Benih Ikan

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno mengadiri undangan Ka PPK OP SDA II BBWS serayu opak penebaran benih ikan di Bendungan Waduk Sempor. Jumat (28/12/18).

Menjadikan danau tempat budidaya ikan bisa menjadi alternatif usaha budidaya ikan air tawar. Bahkan bila ditekuni, memelihara ikan di danau/sungai memiliki prospek untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik. Namun, untuk memulai usaha tersebut kita perlu memiliki sistem perairan yang sesuai dengan jenis ikan yang akan dibudidayakan.
dan telah dilaksanakan penebaran bibit ikan oleh Ka PPK OP SDA II BBWS serayu opak, Ka.Divisi Jasa asa IV pjt I, Ka Pt. Indonesia Power, Danramil 03/sempor, Ka Dinas perikanan kebumen, Kades Sempor, Ketua BPD sempor, Perangkat desa sempor dan Kelompok nelayan. Disampaikan bahwa ini adalah wujud kepedulian kita semua untuk membantu masyarakat atau nelayan dengan memanfaatkan lahan perairan untuk dijadikan mata pencaharian dengan menanam benih ikan di bendungan waduk sempor ini, selain itu dimanfaatkan juga sebagai tempat wisata dan dimanfaatkan oleh para pemancing mania untuk refreshing.

Benih ikan yang ditebar meliputi Ikan karper 10.000, Ikan nilem 10.000, Ikan nila hitam 30.000.

Acara berlangsung dengan tertib dan aman, semoga kedepannya sangat bermanfaat bagi para nelayan dan warga desa se Kecamatan Sempor dan sekitarnya. (Arsip Koramil 03/Sempor)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *