Pendampingan Babinsa Percepatan Tanam Padi

Pendampingan Babinsa Percepatan Tanam Padi

Pendampingan Babinsa Percepatan Tanam Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 21/Rowokele Serda Jefri bersama Poktan Karya Tani melaksanakan uji coba tanam dengan mesin tanam modern rice transplanter di lahan seluas 100 ubin di Desa Kretek Kec. Rowokele Kab. Kebumen, Selasa (11/12/18). Tujuan pelaksanaan uji coba mesin ini selain baru diterimanya bantuan tersebut menurut beberapa keterang dengan tanam menggunakan mesin tanam ini akan lebih murah biaya dan tenaga efisien serta proses tanam akan lebih cepat.

Hadir pada kesempatan uji coba tanam denga rice transplanter tersebut Balai Penyuluh Pertanian (BPP)  Kec. Rowokele Bpk. Priyanto beserta jajaran dan staf, Babinsa Koramil 21/Rowokele Serda  Jefri, Kades Desa Kretek Bpk. Purwanto beserta perangkatnya dan Ketua kelompok tani Bpk. Paino dan anggota kelompok tani Karya Tani.

Menurut Ketua Poktan Karya Tani Paino,” dengan menggunakan alat canggih ini kita tidak lagi tanam dengan tenaga manusia, sehingga hasil yang diperoleh tidak kalah baiknya dengan sistem manual, bahkan melalui cara tanam kali ini malahan menjadi lebih murah biaya, “ ucapnya.

,”Ya kita nanti akan ajak seluruh Gapoktan dan Poktan bukan saja se wilayah Desa Rowokele namun se wilayah Kecamatan Rowokele sehingga percepatan tanam pada masa tanam kali ini benar benar terpenuhi sesuai harapan pemerintah, Imbuh Jefri.” (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *