Babinsa Banjarwinangun Bantu Rehab RTLH

Babinsa Banjarwinangun Bantu Rehab RTLH

Babinsa Banjarwinangun Bantu Rehab RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Nurul Yakin anggota Koramil 16/Petanahan Babinsa Desa Banjarwinangun melaksanakan gotong royong bersama warga setempat membantu pembangunan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Mustanginah atau Ibu Nurlela (Supinah) yang berdomisili di Dukuh Bedogol RT. 02 RW. 03 Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Senin (14/01/19).

Supinah (34) yang merupakan salah satu warga kurang mampu mendapat bantuan dana dari komunitas sedulur Kebumen dan Kodim 0709/Kbm pada beberapa waktu lalu seiring bantuan pengobatan putrinya Dina Saputri yang kini tengah menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta karena mengalami meningocele (penyakit bawaan sejak lahir yang merupakan penyakit cacat berat).

“Bantuan dana tersebut sebagai bentuk perhatian dari komunitas Kebumen dan Kodim 0709/Kbm untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya, khususnya tempat tinggal yang layak, guna terpenuhinya standar hidup layak, layak sandang dan papan,” kata Babinsa.

“Secara khusus Kodim telah membantu 55 meter keramik, peran serta Babinsa dan warga sekitar untuk berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan yang digilir secara bergantian,” imbuhnya.

Meski rumah tersebut telah berdiri namun masih ada beberapa fasilitas yang belum dimilikinya seperti plesterisasi luar dan dalam ruangan rumah serta pemasangan instalasi listrik. “ini momentum penting bagi masyarakat yang membutuhkan karena dengan demikian akan terbuka ruang berkomunikasi sosial yang semakin erat antar TNI dan masyarakat, oleh karena itu, soliditas akan terus terbangun dengan baik,” kata Nurul. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *