Babinsa Bantu Karya Bakti jembatan Amblas

Babinsa Bantu Karya Bakti jembatan Amblas

Babinsa Bantu Karya Bakti jembatan Amblas

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto melaksanakan karya bakti bersama masyarakat,, petugas PDAM memperbaiki kerusakan jembatan akibat hujan deras selama dua jam sejak pukul 16.00 / 18.15 senin petang 14 Januari 2019 kemarin di wilayah Kec. Karangsambung bagian selatan sebelah utara wilayah Desa Krakal terjadi kiriman air deras yang mengakibatkan erosi pada pondasi jembatan, sehingga jembatan amblas dan putus. Jembatan  sepanjang 5 meter dengan lebar 5 meter itu akhirnya tidak mampu menahan derasnya arus sungai yang meluap, jembatan yang terletak di Dukuh Pagerkemiri RT 3 RW 5 Desa Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen, itupun ambruk, Selasa (15/1/19).

Saksi saat kejadian Sobirin (50) mengatakan, “saat itu hujan cukup deras dan sungai ini memuntahkan air yang cukup deras hingga akhirnya menggerus pondasi jembatan, tidak berapa lama jembatan pun amblas lalu putus. “ katanya.

Sementara itu bagi warga yang melintas dialihkan ke jembatan sebelahnya yang berukuran lebih kecil satu lokasi ada dua jembatan. Kerugian personel nihil namun kerugian material diperkirakan kurang lebih mencapai 20 juta rupiah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *