Babinsa Bantu Kesulitan Warga, Bangun RTLH Ibu Sainah

Babinsa Bantu Kesulitan Warga, Bangun RTLH Ibu Sainah

Babinsa Bantu Kesulitan Warga, Bangun RTLH Ibu Sainah

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Babinsa Kodim 0709/Kebumen, anggota Polsek dan masyarakat melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Sainah (84) warga Desa Wetonwetan RT 01 RW 03 Kec. Puring Kab. Kebumen, Kamis (31/01/19).

Pembangunan rumah tidak layak huni milik Ibu Sainah ini berkat dorongan dan inspirasi Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang yang prihatin menyaksikan rumah Ibu Sainah yang rusak berat hingga terdapat lubang ditiap sudut dinding rumahnya. Dari lubuk hati yang terdalam dan dorongan jiwa sosial, Dandim langsung menginstruksikan agar rumah tersebut langsung dibedah agar layak huni.

Sementara itu pembangunan rumah layak huni milik Ibu Sainah berjalan cukup lancar, ini berkat dukungan dari semua pihak terutama warga setempat. Pada hari pertama pebangunan RTLH sudah berhasil mencapai tahapan 40 % dengan pelibatan personel 20 orang yang terdiri dari anggota Kodim 0709/Kebumen 6 orang, anggota Polres Kebumen 5 orang dan masyarakat 9 orang.

Menurut keterangan Danramil 18/Puring Kapten Inf Nuraharkanca, “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hunian yang layak dan sehat bagi Ibu Sainah, kita berharap kurang dari sepekan rumah ini akan segera bisa dihuni.” ucapnya (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *