Babinsa Bantu Pemulangan Warga Pasca Banjir

    Babinsa Bantu Pemulangan Warga Pasca Banjir

    Babinsa Bantu Pemulangan Warga Pasca Banjir

    KODIM 0709/KEBUMEN, Kondisi Banjir yang melanda beberapa Desa di wilayah Kecamatan Puring kini sudah mulai berangsur-angsur surut. Sejumlah warga pun mulai diangkut kendaran Kodim 0709/Kebumen untuk dipulangkan ke rumah masing-masing. Sabtu (19/01/2019).

    Kapten Inf Nuraharkanca menjelaskan hal ini terkait perkembangan wilayah dampak banjir di Desa Madureja, Desa Sidobunder dan Desa Sidodadi Kec. Puring yang debit airnya  sudah mulai surut hingga mencapai sekitar 5 hingga 20 cm.

    Sementara itu kepulangan warga ini dibantu oleh para Babinsa di lapangan dengan diangkut kendaraan truck Kodim ke sejumlah tempat mereka dengan jumlah sementara pengungsi yang masih bertahan di Posko Penanggulangan Bencana Pendopo Kec. Puring sebanyak 258 orang dari total pengungsi sebanyak 796 orang.  Hal ini terjadi akibat membaiknya cuaca dan surutnya beberapa genangan air di pemukiman mereka. Berkat kerjasama yang baik dan atas laporan TIM SAR Gabungan TNI Polri dan BPBD saat meninjau lokasi pemukiman warga maka kegiatan pemulangan bisa dilakukan.

    Hal ini diperkuat dari pernyataa Camat Puring Bpk. Drs. Arnan Fauzie bahwa mereka telah diijinkan pulang ke rumah masing-masing terkait laporan tim di lapangan bahwa air sudah mulai surut.

    “Saya meminta segera benahi semua jangan menunggu perintah lagi semua harus punya inisiatif agar pelaksanaan pemulangan warga pengungsi dapat berjalan lancar, kerahkan semua kemampuan kalian upayakan hari ini bisa terselesaikan dengan baik, namun tetap jaga semangat dan kekompakan kalian, ingat ini disini adalah ladang ibadah, lakukan yang terbaik bagi Kec. Puring, “ tegas Camat Puring Drs. Arnan Fauzie saat mengambil apel siaga pemulangan pengungsi di lapangan apel Kec. Puring. (Pendim).

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *