BABINSA BANTU WARGA TERKENA BANJIR

    BABINSA BANTU WARGA TERKENA BANJIR

    BABINSA BANTU WARGA TERKENA BANJIR

    KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan deras sejak selasa malam kemarin menyisakan air meluap ke sejumlah pemukiman warga, hal ini yang dirasakan warga Desa Banjurpasar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen, Kamis (17/01/19).

    Banjir tahun ini adalah banjir yang terparah sejak sepuluh tahun yang lalu, curah hujan sejak selasa malam itu memasaksa warga mengamankan sebagian barang-barang miliknya karena ketinggian air mampu mencapai 30 hingga 50 cm.

    Menurut penduduk setempat banjir siang ini merupakan banjir kiriman akibat sungai Lukulo yang sudah tidak lagi mampu menampung debet air, padahal jika diukur kedalaman sungai itu berkisar hingga 6 meter lebih dari dasar sungai.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun perekonomian warga sempat terhambat. Babinsa dan tim Sar BPBD Kebumen masih melakuan sejumlah aktifitas membantu penanganan banjir di kawasan tersebut dengan memindahkan sejumlah barang-barang berharga milik warga.

    Dari peristiwa ini menurut data yang dihimpun Babinsa materiil rumah hingga 50 % tergenang air, dan warga pun dievakuasi dengan mengunakan perahu karet milik BPBD Kebumen. (Pentulis).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *