BABINSA BERSAMA WARGA BANDUNG PERBAIKI KERUSAKAN TANGGUL

BABINSA BERSAMA WARGA BANDUNG PERBAIKI KERUSAKAN TANGGUL

BABINSA BERSAMA WARGA BANDUNG PERBAIKI KERUSAKAN TANGGUL

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin bersama sejumlah anggota Babinsa dan masyarakat RT 04 RW 01 Desa Bandung Kec. Kebumen melaksanakan karya bakti memperbaiki kerusakan tanggul sungai yang jebol akibat terjangan banjir saat hujan lebat melanda kawasan tersebut beberapa waktu lalu. Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin meminta warga agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca akhir-akhir ini, dikatakan Danramil, “Musibah ini datangnya ujug-ujug kita terdadak nggak punya persiapan apa-apa, saya menghimbau kepada seluruhnya warga disini kedepan agar menyiapkan barang-barang seperti surat-surat berharga dan surat-surat penting lainnya, paking jadi satu guna menghindar kerugian materiil, sehingga ketika musibah ini datang kita sudah bisa memprioritaskan penyelamatan surat-surat tersebut, “ terang Anif saat memberikan pengarahan disela-sela kegiatannya, Sabtu (19/01/19).

Pasca jebolnya tanggul sungai ini menyisakan trauma mendalam bagi sebagian warga yang tinggal di tepian sungai Bandung itu pasalnya mereka khawatir air akan memasuki pemukiman mereka. Berkat kesigapan para anggota Koramil 01/Kebumen maka tanggul ini pun bisa diperbaiki kembali meski masih dalam kondisi yang seadanya.

“Meski dengan tumpukan karung yang diisi tanah dan pasir kami warga Bandung merasa cukup lega dan terimaksih kepada Bapak Koramil yang telah bersama-sama kami membantu memperbaiki kerusakan tanggul tersebut, “ ujar Sadikin (55) warga setempat.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak terjadi korban jiwa dan kerugian meteriil karena air hanya masuk dipelataran pemukiman warga dan air berangsur-angsur mulai surut. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *