Babinsa di Jembangan Bantu Warga Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni

Babinsa di Jembangan Bantu Warga Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni

Babinsa di Jembangan Bantu Warga Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni

KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Daryanto anggota Pos Koramil Alian, Babinsa Desa Jembangan melaksanakan gotong royong bersama warga membantu pembangunan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Asmawi, umur 70 tahun, pekerjaan tani, bertempat di Desa Jembangan Kecamatan Poncowarno. Minggu (27/01/19).

Asmawi yang merupakan salah satu warga tidak mampu juga mendapat bantuan dana rehap rumah dari Pemerintahan Desa Jembangan sebesar Rp 10 juta yang dialokasikan dari Anggaran Dana Desa (ADD).

“Bantuan dana tersebut sebagai bentuk perhatian dari pemerintahan desa untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya, khususnya tempat tinggal yang layak, guna terpenuhinya standar hidup layak, layak sandang dan papan,” kata Kades Jembangan Syafiuddin.

“Tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah, hanya bisa untuk membeli material, oleh karena itu kami berharap peran serta dari warga sekitar untuk berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan yang digilir secara bergantian,” sambungnya.

Syafiuddin juga mengucapkan banyak terimaksih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran Babinsa dan warga menjadi tambah semangat dalam bekerja. (Pentulis).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *