Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Singkirkan Material Longsor

    Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Singkirkan Material Longsor

    Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Singkirkan Material Longsor

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Pelda Supono bersama Serka Munharis Suryo (Suryo) dibantu warga melaksanakan pembersihan sisa material longsor yang terjadi di Desa Pandansari Kec. Sruweng Kab. Kebumen. Rabu (23/01/19). Kegiatan ini bertujuan untuk membuka kembali akses jalan desa yang tertimbun material longsor sejak beberapa hari lalu akibat labilnya tebing dan guyuran hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

    Akibat longsor ini selain menutup akses jalan juga menimpa rumah milik bapak Nuryareja (56) warga Dukuh Caplang RT 03 RW 07 Desa Pandansari. Babinsa dan warga pun langsung menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah untuk kembali diperbaiki. Kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

    Disisi lain Pelda Supono juga membantu membersihkan material longsor dengan alat berat yang didatangkan dari Makodim 0709/Kebumen. “jalan ini harus segera bisa digunakan lagi oleh warga mengingat akses ini untuk mobilisasi perekonomian masyarakat, hari ini akan kita maksimalkan pada sasaran jalan yang tertutup tanah longsor. Jika hari ini satu hari saja tidak hujan akses jalan akan segera bisa kita gunakan. “ ujar Supono.

    Kegiatan karya bakti tersebut sempat mendapat perhatian dan langsung ditinjau oleh jajaran Muspika Kecamatan Sruweng seperti Camat Sruweng Drs. Munadi, Kapolsek Sruweng AKP Sudjarwadi, Kasi Trantib Kec. Sruweng Pawito, S.H dan Kades Pandansari Surono. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *