Babinsa Koramil 07/Sadang Beri Motivasi Petani

Babinsa Koramil 07/Sadang Beri Motifasi Petani

Babinsa Koramil 07/Sadang Beri Motifasi Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Fran T Dedo anggota Koramil 07/Sadang melaks Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga petani dan himbauan untuk merawat tanaman padinya secara intensif dan berkala sesuai aturan pemerintah daerah. Kegiatan ini dilakukan Dedo di Desa Kalisana  Kecamatan Karangsambung Kab. Kebumen. Kamis (23/01/2019).

Kegiatan ini perlu dilaksanakan Dedo sebagai Babinsa Pembina Desa (Babinsa) untuk memotifasi para petani sehingga program yang dicanangkan pemerintah segera bisa mewujudkan swasembada pangan nasional.

Saat para petani melakukan istirahat kerja, Babinsa Koramil 07/Sadang Sertu Fran T Dedo langsung menyampaikan himbauannya tentang metoda tanam jajar legowo dan pemaparan mesin tanam Combie Harplanter. Melalui metoda Komsos inilah harapan Dedo mesin itu bisa menginspirasi insan tani.

“Petani akan dimudahkan dengan alat ini sehingga percepatan tanam menjadi mudah dicapai dalam waktu singkat, mesin ini bisa tanam satu hektar lahan sekaligus dalam hitungan jam.” Dedo juga menyinggung tentang perbaikan saluran itigasi, ia menambahkan, “Dengan adanya bantuan perbaikan saluran irigasi diharapkan para petani dapat menanam padi hingga tiga kali setahun.

Tujuan himbauan Babinsa ini adalah untuk memberikan memotifasi dan langkah-langkah hemat pada program pertanian menindak lanjuti pemerintah telah mencukupi kebutuhan para petani. Termasuk pengadaan pupuk bersubsidi dan lain lain, dengan harapan  agar program pemerintah pusat dapat tercapai bukan saja swasembada pangan di dalam negeri tapi kita bisa ekspor ke luar generi, namun yang terpenting terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat kita di dalam negeri ,”katanya .(Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *