BABINSA KORAMIL 08/ALIAN BANTU WARGA YANG TERTIMPA LONGSOR

    BABINSA KORAMIL 08/ALIAN BANTU WARGA YANG TERTIMPA LONGSOR

    BABINSA KORAMIL 08/ALIAN BANTU WARGA YANG TERTIMPA LONGSOR

    KODIM 0709/KEBUMEN, Curah hujan yang cukup tinggi melanda seluruh wilayah Kab. Kebumen yang terjadi Rabu malam pukul 21.00 Wib mengakibatkan  tebing setinggi 7 meter longsor menimpa dinding dibelakang rumah Bpk. Sahidi warga Dukuh Tinatah RT 09 RW 03 Desa Wonokromo Kec. Alian Kab. Kebumen, Kamis (17/01/19).

    Berdasarkan laporan korban Bpk Sahidi, Babinsa Koramil 08/Alian Serda Slamet Joko Mujiono segera melaksanakan kordinasi dengan perangkat desa dan warga masyarakat setempat untuk segera membantu keluarga Bpk Sahidi yang terkena longsoran. Selain itu Babinsa juga meminta para warga untuk lebih waspada terhadap perubahan cuaca yang berdampak pada timbulnya bencana yang mungkin terjadi.

    Babinsa Koramil 08/Alian bersama warga bergotong royong membersihan longsoran tanah yang menimpa rumah bagian belakang Bpk Sahidi. Selanjutnya  masyarakat Dusun Tinatah Desa Wonokromo melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor dan menyelamatkan barang -barang yang masih bisa dipakai seperti , meja-kursi dan buku-buku pelajaran.

    Warga Wonokromo Bpk Abdul Rozak (40) menuturkan, bahwa selama dua hari Dusun Tinatah diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan tebing setinggi 7 meter mendadak longsor. Longsoran tebing tersebut langsung menimpa  rumah Bpk Sahidin pada dinding bagian belakang dan akibat peristiwa itu Bapak Sahidin mengalami kerugian sekitar 20 juta rupuiah, beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa ini.” terang Kades. (Pentulis).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *