Babinsa Koramil 08/Alian Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Babinsa Koramil 08/Alian Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Babinsa Koramil 08/Alian Bina Pramuka Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Alian Serka Sugiman pada hari Minggu (27/01/19) melaksanakan pendampingan kepada Pramuka Saka Wira Kartika dengan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan wawasan kebangsaan (Wasbang) bertempat di Markas Koramil 08/Alian.

Pada kesempatan tersebut Serka Sugiman menyampaikan, bahwa adik-adik selain dilatih PBB untuk menanamkan rasa kebersamaan dan kedisiplinan, juga diajak untuk lebih memahami Konsesnsus Kebangsaan yaitu 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “Keberadaan 4 Pilar Kebangsaan tersebut dengan kondisi perkembangan global saat ini tentunya patut mendapatkan perhatian sehingga keberadaannya tetap kuat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Sugiman.

Lebih lanjut Sugiman menjelaskan, bahwa pengaruh, isu dan upaya provokatif lainnya berkembang dengan pesat, beredar dengan liar terutama didunia maya, hal ini sungguh sangat memprihatinkan sekali, untuk itu kepada adik-adik sebagai generasi muda hendaknya mampu menyikapi berbagai berita di media-media terutama media sosial dengan bijak dan jangan mudah terprovokasi. Untuk menghindari pengaruh-pengaruh negatif seperti saat sekarang ini sedapat mungkin adik-adik lebih fokus belajar, mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti Pramuka ini dan lain-lain, sebagai bekal kelak, karena adik-adik ini adalah kader generasi bangsa. “Tidak menutup kemungkinan diantara adik-adik ini nantinya ada yang jadi pemimpin, pengambil kebijakan dan lain-lain, sehingga adik-adik harus memperkuat diri dengan ilmu pengetahuan yang memadai dan wawasan kebangsaan yang mantap,” terang Serka Sugiman. (Pentulis).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *